Sabtu, 04 Mei 2013

PEKERJAAN DADAKAN

Fajru: "cank posisi dmn? jam 11 sibuk gak? aku minta tolong cank"
(kaget dapat sms pagi2 ditanyain posisi dimana hehehe)

Aku: "msh d atas kasur hehehe, what's up cank?"
Fajru: "bantuin aku buat pesenan bakso cank, tak tnggu yo, pke clana kaen n kmeja bebas"
(acara apaan nih? kok pake celana kain sama kemeja)

Jam 11:15 aku berangkat ke warung bakso temanku. Sesampainya di sana persiapannya dah hampir selese. tinggal nyiapin beberapa bahan lagi yang akan dibawa. Setelah shalat zuhur kita meluncur ke TKP.

Ternyata temanku dapat pesenan bakso untuk acara pengajian di pasar Bringharjo Jogja. Sesampainya di TKP para jamaah pengajian masih bnyak yang blum datang. Pengajian ini adalah pengajian para pekerja becak yang beroperasi di pasar Bringharjo yang diadakan oleh paguyuban pekerja becak bekerjasama dengan BMT Bringharjo.

Kita mulai mempersiapkan bakso yang akan menjadi jamuan pada pengajian kali ini. Sekilas tentang baksonya nih ya, bakso yang menjadi bisnis temanku ini mungkin tidak jauh beda rasanya dengan bakso umumnya. Hanya saja komposisi baksonya sedikit berbeda. 1 porsi bakso terdiri dari: Lontong, 1 bakso penthol gede, 2 penthol bakso kecil, 1 pangsit isi goreng, 1 tahu bakso, mie.

Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tugas kita sudah terlaksana dengan baik hehe.. dan alhamdulillah kita bisa beribadah sambil mencari rizki. Alhamdulillah, aku masih diberi kesempatan buat bantuin teman yang butuh (at least masih ada yang membutuhkanku hehehe..) senang rasanya.

Semoga selalu menjadi orang yang dibutuhkan untuk suatu kebajikan.. amiiin:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar