Selasa, 07 Mei 2013

SEMAKIN DEKAT SEMAKIN HATI-HATI

Semakin dekat hubungan maka semakin rentan pula kita kelakukan kesalahan. Hal-hal yang kita anggap biasa dan hal yang wajar bisa menjadi kesalahan besar. Kadang semakin dekat hubungan akan membuat kita lupa tentang batasan-batasan obrolan. Obrolan-obrolan yang kita anggap biasa ketika kita belum dekat akan menjadi kesalahan dan hal yang mengecewakan untuk dibahas.

Inilah kesalahan yang sering dialami orang-orang normal. Kadang semakin dekat kita berteman kita sering lupa dalam mengontrol omongan. Bahkan tidak jarang kita memanggil teman dekat kita dengan panggilan yang tidak baik. Begitu juga obrolan, obrolan yang kita anggap wajar dan biasa ketika belum dekat akan menjadi kekecewaan dan kesalahan ketika kita membahas hal yang sama ketika hubungan lebih dekat.

Ya mungkin inilah kesalahanku, semakin dekat aku semakin ingin tau tentang kehidupan pribadinya, orang yang dia sayang, keluarganya dll. Dan aku terlambat untuk menyadari kalo aku udah terlalu jauh masuk dan terlalu ikut campur dalam kehidupan pribadinya. Pertanyaan yang dulu biasa aku tanyakan menjadi hal yang membosankan dan mengecewakan dia ketika dia udah nyaman denganku. Bahkan pertanyaan itu cenderung disalahartikan dengan pengertian yang jauh berbeda dengan maksud pertanyaanku.

Sekali lagi ini kesalahanku karena terlalu dekat sehingga kurang bisa memilah pertanyaan dan obrolan. Mungkin pelajaran yang bisa diambil sedekat apapun kita jangan pernah campuri urusan pribadi orang lain kecuali diminta :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar