Sabtu, 04 Mei 2013

PENGAJIAN PEKERJA BECAK DI PASAR BRINGHARJO

Paguyuban tukang becak yang beroperasi di pasar bringharjo ternyata selain mempunyai program pembinaan bagi para tukang becak ternyata juga mempunyai program pengajian yang diikuti oleh para tukang becak yang beroperasi di pasar bringharjo. Pengajian ini terlaksana atas kerjasama paguyuban dengan BMT Bringharjo Yogyakarta.

Pengajian ini dilaksanakan pada hari sabtu setiap 2 minggu sekali. Tema yang dibahas dalam setiap pengajian ini juga tema-tema yang ringan seputar kehidupan sehari-hari, mengingat Allah, dan ajakan bershalawat untuk Rasulullah saw.

Pengajian ini diadakan di serambi selatan lantai 2 masjid Muttaqin yang berada di komplek pasar Bringharjo. Pengajian ini dilaksanakan setelah shalat zuhur sekitar jam 13:00 wib hingga menjelang ashar.

Pengajian ini diharapkan dapat menjadi majlis pendidikan agama bagi para tukang becak khususnya di sela-sela kesibukan harian mereka mencari nafkah untuk anak dan istri mereka. Karna pada dasarnya mereka juga butuh bekal untuk akhirat mereka. Jadi diharapkan dari pengajian ini para pekerja becak mendapatkan ilmu tentang bagaimana mempersiapkan bekal akhirat mereka.

Mungkin jumlah jamaah yang hadir belum terlalu banyak, namun diharapkan kedepannya dapat menjadi lahan ibadah untuk semua dan menjadi ajang silaturrahim sesama pekerja.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar