Senin, 06 Mei 2013

BUKAN SAHABAT TERBAIK

Seorang sahabat harus siap mendengarkan curhat. Seorang sahabat harus bisa menghibur. Seorang sahabat harus siap menghapus air mata walau bukan kamu yang membuat dia menangis. Seorang sahabat harus siap menunggu. Seorang sahabat harus siap menerima sms yang tidak mengenakkan. Seorang sahabat harus siap mengalah. Seorang sahabat tidak boleh marah. Seorang sahabat harus siap dimarahi. Seorang sahabat harus siap ditinggal, dijauhi, dan dicueki.

Aku gak berharap orang mau mendengar curhatku. Aku gak berharap ada ribuan pelawak menghiburku. Bukan aku yang bikin kamu menangis. Aku gak pernah bikin kamu menunggu. Aku gak pernah sms dengan penuh emosi dan dengan tanda "!!". Aku selalu mengalah agar hubungan ini tetap terjaga. Aku gak pernah marahi kamu atau bentak-bentak kamu. Dan aku gak pernah berharap dijauhi, ditinggal apalagi dicuekin.

Tapi kali ini udah cukup kayaknya terima sms yang gak mengenakkan. Toh sekarang alhamdulillah hubungan dia ama cowoknya udah membaik. Jadi aku rasa peranku untuk saat ini selesai. Karna aku sadar ternyata aku juga bisa menjadi sosok yang lain. Sosok yang bakal nyebelin banget di mata orang.

Mulai saat ini aku akan menjadi orang yang bodoh sebagai pendengar curhat. Aku bukan seorang penghibur yang baik. Aku bukan penghapus air mata yang hebat. Aku bukan orang yang suka menunggu. Aku tidak pintar dalam hal mengalah. Aku orang yang bisa marah dan kecewa. Aku bukan orang yang suka dimarahi dan dibentak. Aku bukan penerima sms yang tidak mengenakkan. Dan aku selalu siap ditinggal, dijauhi, dan dicueki.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar