Senin, 29 April 2013

TANGISAN

Sejak aku kenal dia baru kali ini aku mendengar dia menangis. Orang yang aku sayang menangis. Tangisan yang sempat bikin aku gak tenang. Aku mendengar tangisan orang yang aku sayang waktu aku telpon dia. Aku mendengar tangisannya tanpa tau gimana cara menenangkan dia, tanpa tau solusi apa yang tepat untuk membuat dia tersenyum. Pernahkah kalian mendengar orang yang kalian sayang menangis di telpon dan kalian gak bisa berbuat apa-apa karna posisi kalian yang berbeda kota?? rasanya sakit.

Dia menangisi sikap teman dekat dia dan sikap teman cowok yang dia sayang. Dia menangis karena merasa dicuekin oleh teman dekat dan teman cowok yang dia sayang. Dicuekin oleh orang yang membenci kita mungkin akan membuat kita lebih kuat. Tapi dicuekin oleh orang yang kita sayang akan membuat kita 100x lebih lemah dan sakit hati.

Aku pernah merasa sakit hati ketika dia balas smsku dengan singkat dan ketika dia menyuekin aku. Mungkin apa yang dia rasakan sekarang sama persis dengan apa yang aku rasakan dulu ketika dia cuekin aku. Tapi aku cowok yang gampang bangkit dan sadar kalo perhatian dia bukan untuk aku. Tapi ini beda, dia seorang wanita yang hatinya lembut dan gampang tersakiti.

Dia wanita yang tangguh selama aku kenal dia. Dia pernah menceritakan ke aku kesedihan dia disakiti oleh mantan pacarnya tanpa air mata. Dia pernah menceritakan kesedihannya ketika adiknya meninggal tanpa air mata. Belum pernah aku mendengar tangisan dia yang tersedu-sedu seperti tadi selama aku kenal dia. Betapa besarnya rasa sayang dia terhadap pria itu.

Waktu dia telpon tadi aku merasa menelpon dengan orang yang paling rapuh di dunia. Aku gak menemukan sosok yang selama ini aku kenal cukup tangguh. Hal itu bisa terjadi pada semua wanita yang merasa tersakiti oleh sikap orang yang dia sayang.

Aku berusaha menenangkan dia dan mengajak dia untuk berbaik sangka. Siapa tau sikap mereka kayak gitu karena mereka punya masalah yang sulit di hari mereka. Tapi dengan gampang dia bilang "hilang sudah rasa sayang buat dia". Mungkin itu cara yang menurut dia paling tepat untuk berusaha tegar dan tersenyum lagi.

Tidak mudah menghilangkan rasa sayang kita kepada seseorang. Karena aku juga belum bisa menghilangkan rasa sayang aku buat dia. Buktinya sampai saat ini dia masih belum bisa tidur dan masih belum bisa menghilangkan sakit hati yang dia rasa.

Hari ini aku ditunjukkan betapa besar sayang dia untuk cowok itu. Aku berharap semoga hubungan dia dan cowok itu semakin dekat setelah kejadian ini. Setiap kejadian pasti ada himahnya, semoga kejadian ini berakhir indah buat kamu ra.

Ya Allah, berikanlah kebahagiaan buat dia. Berikanlah ketenangan dalam hatinya. amiiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar