Rabu, 24 April 2013

ANTARA IKLAN DAN FAKTA

Ini nyata...!!! hari ini jam 10:23 wib saya melihat iklan tentang ujian nasional untuk SD, SMP, SMA dan sederajat. Setelah apa yang dialami peserta didik SMA dan SMP di beberapa propinsi di Indonesia Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan masih punya nyali untuk tetap menayangkan iklan tentang ujian nasional.

Iklannya dimulai dengan komentar siswa SD, SMP dan SMA yang menyatakan siap untuk menghadapi ujian nasional dan komentar dari pihak guru tentang ujian nasional. di ujung iklan ada tulisan tentang kejujuran dalam menghadapi ujian nasional.



Ujian Nasional untuk tahun 2013 dikategorikan sebagai Ujian Nasional yang terparah dalam sejarah Ujian Nasional. Terparah dalam kesiapan panitia untuk mengadakan Ujian Nasional. Terparah dalam kualitas lembar pertanyaan dan jawaban serta pelayanan Ujian Nasional
.

Di Surabaya seorang siswa yang mengalami tumor hati terpaksa tidak bisa mengikuti Ujian Nasional dikarenakan tidak ada biaya untuk mendatangkan pengawas ke rumah sakit. Emang pemerintah gak ada uang untuk akomodasi pengawas?!?!

Sebegitu perhitungannya kementrian pendidikan dalam pengadaan Ujian Nasional tahun 2013. Saking perhitungannya untuk akomodasi pengawas ujian bagi siswa yang sakit tumor hati aja gak mau menanggung.

Semoga Ujian Nasional tahun 2014 bisa berjalan lebih baik lagi. Kalo seandainya persiapan pemerintah dalam mengadakan Ujian Nasional setengah setengah lebih baik ditiadakan. Daripada hanya akan membuat resah peserta didik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar