Selasa, 30 April 2013

SMS DINIHARI

Jam 2:45 dinihari HPku bunyi. Orang yang aku sayang yang lagi sedih sms. Hatinya masih belum tenang karna mikirin sikap teman dekat dia dan sikap teman cowok yang dia sayang. Baru kali ini dia sms aku malam-malam dan curhat tentang teman cowoknya. aaaaaaaaarrgghhhhhh..!! yang punya masalah siapa knpa aku yang ikut-ikut gak tenang.

Tau gak sih gimana rasanya dicurhatin dinihari ama orang yang kita sayang tentang sikap cowok yang dia sayang? tapi aku berusaha untuk tetap netral. Aku gak tau cowoknya kayak gimana. Aku juga gak tau hubungan mereka udah sejauh mana. Yang aku tau setiap orang bertindak dan bersikap pasti ada alasannya.

Ira: "agung,ira gak bisa bo2. skrng mah ira pasrah aja klo tman ira dah gk mau knal ira lg, ira terima ko wlaupun hati skt, mungkin hrs kyak gini. km dah tidur?"
(gak ada balasan dari aku karna aku masih tidur, dia sms lagi)

Ira: "jujur hati skit dan gk bs bo2, klo tman ira yg cowok kyak gitu ya udah gpp. tp yg jd pikiran ira knp tman cewek juga jadi cuek, itu yg membuat ira brpikir sampe bo2 cuma sbntar terus gak bs bo2 lagi."
(diriku masih belum balas karna masih tidur, dia sms lagi)

Ira: "hati dr td gk enak terus, klo ira lg gk lbur shalat mah pasti ira shalat tengah mlm biar hati ira tenang gk kya skrng skt hati. agung makasih ya kmu dah baik k ira. makanya ira bilang k kamu ira gk mudah jatuh cinta krna ira taku d saat ira syang hti ira disakiti tp trnyata bnar hati ira disakiti rasanya sakit bnget!".
(nah kali ini aku bangun dan balas sms dia)

Aku: "ya klo gak boleh shalat kan buka berarti kmu juga dilarang zikir ra. ya minta ketenangan dari Tuhan kmu lah"

Ira: "bsok klo ira ounya uang ira mau ngisi pls modem ntar kita YMan sambil internetan biar hati ira agak kehibur. mksh ya km emang tman ira yg baik. jgn telp ya gak enak dah mlam"

Ira: "km knp bngun? maafin ira ya dah ganggu tdur kmu jadinya kmu bngun. maafin ya".

Aku: "sip.. gpp ra tenang aja. tidurnya juga kurang nyenyak kok"

Ira: "ya. jujur dri kmrn sampe skrng jdi pengen nangis trus. agung tdur lgi aja, ira mau nyoba tidur mudah2an bisa tdur".

Aku: "aku saranin kamu hubungin mrka buat cari tau kenapa mreka brsikap kyak gitu. gimanapun gak gampang menghilangkan rasa sayang kita buat seseorang. karna kamu juga blm tau knp teman cowok kmu bersikap kayak gitu".

Ira: "udahlah skrang mah rasa sayang itu udah gak begitu bnget dripada hati ira skit bnget, yg jdi pikiran ira knp tman cewek jdi kyak gitu? kyak mimpi mslahnya kmrn msh brcanda tp knp jdi kayak gini!!! skrng mah gak mau mikirin mslah cowok yg ada tmbah skit hati".

Aku: "posisi cowok di bogor bkn? klo posisi cewek di bogor kan?"

Ira: "cwok bkn d bogor, klo yg cewek d bogor. agung tidur lg aja, ira mau nyoba tidur mudah2an bisa tidur. met bo2 ya agung ku".

Aku: "klo gitu kamu cukup sms aja ke HP dia klo kmu pamit dari kehidupan dia dan gak mau ganggu dia lagi krna kmu gak mau skit hati lagi. bwt yg cewek klo bisa kalian ketemuan trus ngobrol knapa tman kmu jd brsikap kyak gitu"

Ira: "yg bikin ira aneh hp yg cwok itu mah jarang aktif klo pun aktif ira sms gk prnah dibls mngkin dia emang pngen nyakiti ira, klo tman cwek mah cuek jg gak tau cuma ngisengin krna bntar lg bulan mei".
(bulan mei adalah bulan dimana dia ultah)

pagi harinya dia sms aku lagi.

Ira: "agung, ira dah nyoba sms dia, smsnya msuk tpi gak dblas 1 pun. yg bkin anehnya sesudah sms ira msuk nyelang kmudian hp dia lngsung gak aktif, mngkin dia dah gak mau knal ira lgi. ira trima aja prlakuan dia wlaupun hati ira skit, skrng mah ira coba melupakan dia aja. kbnyakan cwok itu seperti itu ya. hnya bisa mnyakitin cwek".
(kalimat terakhir nih yang bikin aku penasaran. knapa sih semua cewek selalu ngomong "kbnyakan cwok itu seperti itu ya. hnya bisa mnyakitin cwek"??? aku belum pernah dengar seorang cowok ngomong "kbnyakan cwek itu seperti itu ya. hnya bisa mnyakitin cwok" )

Lagi-lagi dia sms kalo dia gak peduli lagi dengan teman cowok dia. Udah mulai tegar atau berusaha untuk menutupi rasa sayang yang masih ada? hanya dia yang tau.

Kadang aku iri dengan cowok itu. Cowok itu udah dapat memiliki rasa sayang yang dia miliki. Tapi, aku sadar setiap orang berhak memberikan rasa sayang untuk siapa aja yang dia mau. Seperti aku yang juga berhak menyayangi dia.

Terakhir aku saranin dia untuk minta bantuan Tuhan untuk menenangkan hatinya. Karna bila seorang wanita dalam masa larangan untuk shalat bukan berarti dia juga dilarang untuk berzikir dan berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar